Minggu, Maret 02, 2008

Makan di Jogja emang murah

Kemaren sabtu, tepatnya setelah melaksakan solat dhuhur, saya pergi untuk membeli makan di tempat langganan saya. tempatnya tidak jauh dari kampusku ( FTI-UII ). pada saat itu saya baru saja dari Lab untuk mendowload tugas IMK ( interaksi manusia dan komputer ) setelah selesai, aku solat lalu menuju ketempat makan, setelah sampai di sana, aku langsung memesan makanan Lotek, tapi karena ada orang yang pesan, jadinya aku batalin dan aku ganti dengan nasi sayur dan tempe.

aku makan dengan nyaman dan tenang, sambil menikmati makanan kesukaanku. setelah selesai makan, aku bayar ke ibu tersebut. dan ketika aku bertanya, " ibu, tadi saya nasi sayur dan tempe, berapa jadinya bu ? dan ibu itu berkata." 2500 mas !!! sesaat itu aku aku langsung kaget dengan jawaban ibu tersebut. yang menjadi pertanyaan," kenapa di zaman yang serba mahal ini masih ada tempat makan yang murah banget, padahal menurutku makanan itu cukup banyak. tapi saya bersyukur karena masih ada tempat makan yang enak, nyaman dan murah lagi.

ternyata jogja emang tempat yang paling disenangi oleh semua orang. khususnya mahasiswa seperti saya ini, kenapa ? karena di jogja, selain tempatnya yang adem, nyaman, dan juga murah lagi untuk urusan makan. jadi gak salah deh kalau saya pilih jogja untuk tempat menimba ilmu. karena katanya sih jogja sebagai kota pendidikan.

mungkin ini aja yang bisa saya ceritakan mengenai pengalaman saya sebagai anak kos, yang notabene, seneng dengan makanan yang enak dan murah. tapi, dari itu semua, jangan sampai kita semua mengorbankan diri kita, dengan terlalu irit untuk urusan makan, terus kita tidak bisa adil terhadap tubuh kita, dan kita harus bisa menjaga kesehatan tubuh kita salah satunya adalah dengan
makan-makanan yang bergizi...

ingat, kesehatan bukan hanya karena ada makanan yang sehat..tapi juga karena dari lingkungan di sekitar kita...jadi "WASPADALAH-WASPADALAH"...

10 komentar:

FORUM KAJIAN ISLAM AL-'ILMI mengatakan...

assalamu'alaikum henry....
kaifal khal...? sehat kan? alhamdulillah ana juga sehat ni di rumah.

wah ternyata sampai detik ini henry emang paling irit.... sampai2 soal makan aja di posting di blog.

hemmm...sekarang sudah brapa hen anggaran untuk makan...???? pastinya sudah naik donk...

hehehehehe....

abu_abdillah

henry07 mengatakan...

wa'alaykumsalam, alhamdulillah baek. syukur deh kalau begitu.

hehehe.....mas umar nieh, ga usah ungkit2 lagi masalaluku....

aku udah gak irit2 banget kok....kadang aku makan pake, sate, ayam dll..paling rendah yach tempe..

hehe...

tapi, tempe itu makanan spesialku. soalnya ....?

anggaran udah naek. alhamdulillah...

arwan khoiruddin mengatakan...

hen, nyari beasiswa, biar untuk makan makin naik, tapi masih sisa juga buat infaq.
e, sudah jadi asisten dosen juga, kan ya? berarti memang anggarannya naik dan bisa infaq lebih banyak.. :D

henry07 mengatakan...

iyach mas, saya sudah mencari beasiswa.tapi kemaren yang supesemar, sudah kehabisan formulir. terus, untuk BPPA dan PPA syaratnya harus semster 5.
iyach alhamdulillah sudah. insyaallah akan saya tingkatkan bajet untuk makan. tenang aja. untuk infaq juga ada jatahnya.
ntar saya gantian deh, kasih comment di blog mas, makasih yach.

ami mengatakan...

makan ngirit sama aja kita mendholimi diri sendiri... makan secukupnya itu yang betul.. meskipun harga murah tapi cukup untuk kesehatan kita.. gitu kale ya koment saya..
thanks..

henry07 mengatakan...

iyach bu, insyaallah gak terlalu ngirit, aku makan 2 kali sehari. kalau pagi cuma susu dan kadang pake biskuit.hehe.....oke deh...aku tetap jaga kesehatan dan jaga berat badan juga kok bu..makasih yach atas commentnya...

mbak wul mengatakan...

henry...semangat...makan juga harus semangat :)

yang penting sehat selalu dan rajin olahraga ya...

mbak wul mengatakan...

oh ya blog nya henry tambah bagus..tambah asyik....

sip dechhhhhh.......

fajarsaptono mengatakan...

Hen.. liat artikelku yang ini, masih kalah murah sama yang aq makan:D
http://fajarsaptono.wordpress.com/2008/04/14/percaya-gak-kalo-masih-ada-harga-makanan-kaya-gini/
N Kebalikannya:D
http://fajarsaptono.wordpress.com/2008/05/20/vinso-enak-murah-bergizi/

Anonim mengatakan...

[url=http://www.louboutinmall.co.uk/]christian louboutin outlet online[/url] Do you know that the only reason it goes brown is the white chemical gunk burning onto the meat? The supermarkets have perfected the way to get good-looking, browned bacon, that is cheap and tastes of nothing. http://www.vanesabrunosacparis.fr Lducuyjhn [url=http://www.oakleysunglassessforcheap.com/]oakley sunglass outlet[/url]
tfkipv 420658 [url=http://www.oakleyssunglassessoutlet.com/]oakley sunglass strap[/url] 174058 [url=http://www.cheapsoakleysunglassess.com/]oakley sunglass stores[/url]