Rabu, Februari 27, 2008

Mengapa bermain basket/renang/voli dapat mempercepat pertumbuhan (tinggi badan)?

Mengapa bermain basket/renang/voli dapat mempercepat pertumbuhan (tinggi badan)?


Hai teman-teman...
gimana prosesnya olahraga2 bisa membuat tubuh makin tinggi?
sebenarnya aku pengen ninggiin badan neh, tapi waktu luangku relatif sempit, dikarenakan aktifitas kuliah yang menyita banyak waktu, jadi aku minta masukannya dong!
biar bisa tinggi, tapi aktifitas lain yang penting2 jangan dikorbankan.
apa ada efek jika kita minum suplemen ?

Mungkin teman2 ada pengalaman pribadi yang bisa di share di sini. Terima kasih atas masukannya !!!

2 komentar:

Arwan Khoiruddin mengatakan...

Silsilah tinggi badan keluarga saya adalah yang termasuk biasa-biasa saja. Di keluarga, saya bisa dibilang yang termasuk tinggi, akan tetapi adik saya beberapa cm lebih tinggi daripada saya.

Dulu, pas SMP, adik saya ikut ekstra renang. Kelas 3 SMP, adik saya tingginya sudah hampir sama dengan saya. Sekarang, tinggi badan saya se-hidungnya adik saya. Entah ini ada hubungannya atau tidak, jawaban sementara yang saya dapat dari http://sawaal.ibibo.com/health/swimming-really-helps-increase-height-296259.html
adalah bahwa belum ada penelitian yang bisa dipertanggungjawabkan terkait hal ini. Kepercayaan di masyarakat adalah memang renang bisa mempengaruhi tinggi badan, tapi tergantung kapan kita memulainya. Apabila kita mulai renang sejak kecil, maka mungkin akan berpengaruh, walaupun cuma sedikit. Apabila kita mulai renang kalau kita sudah dewasa, mungkin tidak akan terlalu berpengaruh.

Tapi, menurut saya, tidak usah terlalu berpikir tentang apa yang sudah ada dalam diri kita. Lebih baik kita menerima apa yang Allah berikan pada diri kita (tubuh, dsb), dan berusaha mengembangkan apa yang mungkin kita kembangkan (misalnya: kepandaian kita, keterampilan kita, dll)

(gantian comment ke blog saya ya..)

Anonim mengatakan...

meninggalkan jejak