Kamis, Januari 24, 2008

Niat...

Akhirnya datang juga... setelah vakum selama kurang lebih satu semester. Blog ini kembali di saya update...ternyata sulit banget melakukan sesuatu jika tidak ada niat yang ikhlas dan kemauan yang keras. niat itu datangnya dari dalam hati yang paling dalam. seperti dalam hadist :

عن أمير المؤمنين أبي حفص عمر بن الخطاب رضي الله عنه قال سمعت رسول الله صلى الله عليه وسلم يقول " إنما الأعمال بالنيات , وإنما لكل امرئ ما نوى , فمن كانت هجرته إلى الله ورسوله فهجرته إلى الله ورسوله , ومن كانت هجرته إلى دنيا يصيبها و امرأة ينكحها فهجرته إلى ما هاجر إليه " متفق عليه

Dari Amirul Mukminin Abu Hafsh, Umar bin Al-Khathab radhiyallahu 'anhu, ia berkata : “Aku mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: “Segala amal itu tergantung niatnya, dan setiap orang hanya mendapatkan sesuai niatnya. Maka barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya itu kepada Allah dan Rasul-Nya. Barang siapa yang hijrahnya itu Karena kesenangan dunia atau karena seorang wanita yang akan dikawininya, maka hijrahnya itu kepada apa yang ditujunya”.

[Diriwayatkan oleh dua orang ahli hadits yaitu Abu Abdullah Muhammad bin Ismail bin Ibrahim bin Mughirah bin Bardizbah Al Bukhari (orang Bukhara) dan Abul Husain Muslim bin Al Hajjaj bin Muslim Al Qusyairi An Naisaburi di dalam kedua kitabnya yang paling shahih di antara semua kitab hadits. Bukhari no. 1 dan Muslim no. 1907] .

jadi, ketika seseorang melakukan suatu pekerjaan, itu tergantung dari pada niat. dan alhamdulillah saya sudah diberi kesempatan untuk kembali menulis di dalam blog ini.walaupun masih banyak kekurangan. "tapi tak apa apa lah" yang penting kan ada niat untuk melakukan sesuatu. blog saya ini vakum karena "BELUM" ada waktu untuk meluangkan sedikit waktunya untuk menulis blog ini. tapi insyaallah akan saya coba untuk selalu update walaupun hanya satu atau dua postingan. tapi intinya adalah bahwa semua amal ibadah itu tergantung dari pada niat awal kita...

10 komentar:

Anonim mengatakan...

ndri..g ada yg lebih keren dari loe..gw suka gaya loe ngeblog...beda sama bu bozzz..*ghibah mode on* jgn bilang2 ya...he5x..

Nico Wijaya mengatakan...

Setuju nry. Ayo semangat n konsisten. Lanjutkan...

@pank: ada yg ngegombal. Wakakak..

Anonim mengatakan...

@nico: he5x...ngegombal terus...

Anonim mengatakan...

henry....i'am coming in your blog....... :)
jangan dengerin si ndut dek..dia itu keseringan baca "playboy cap ikhwan" wooooooooo......

semangat ya dex.....menimba ilmu dan membagikannya ke orang lain....

be te wek.. mb mau kritik dikit yach...ga papa yach...
gini, title blognya henry itu kan tulisannya My Dream's..itu salah dek.. tapi ga pake koma yang bener My Dreams..
tanda koma atas ' itu digunakan untuk kepemilikan misalnya father's henry artinya ayahnya henry. gitu dek di ubah ya dek...jangan2 malu2in mbak mu ini.hohohoho
ok buat si ndut..henry itu namanya HENRY bukan HENDRI..githo *sambil mengepalkan tangan* hohoho

Anonim mengatakan...

waduuuuh, senangnya hatiku, ketika senior-seniorku itu berkomentar di blogku,,,hal pertama yang aku lakukan adalah rasa gembira, karena ternyata senior-seniorku ini bisa buat saya tertawa dan senang karena commentnya pada asyik-asyik dan bermanfaat. untuk mba wulan maaf, ade tidak tahu kaidah penulisan english yang bener. oke deh bos, ntar aku cek ulang dan aku ganti. oh iyach, semua saran dan masukan bisa di tulis di blog ini,,,dan itu akan jadi masukan buat ade yang satu ini. oke. pokoknya makasih berat yach,,,,jangan bosen2 yach untuk kunjungi blogku ini, dan insyaallah akan saya update tiap hari walau dengan tema yang sederhana.

henry07 mengatakan...

buat mas arfan santai aja, untuk masalah nama tidak terlalu di pikirkan...tapi ntar lain kali call me "henry" yach...

henry07 mengatakan...

mba wulan, makasih yach atas masukannya dan semangatnya. oke deh, insyaallah akan dilaksanakan,, dan doakan terus yach buat kelancaran kuliah saya ini..dan semoga saya tetap istiqomah untuk tetap mengajar diTPA,amiin,,,

Anonim mengatakan...

tes..tes...

Anonim mengatakan...

maaf hen..kesalahan ada pada sisi pengguna

henry07 mengatakan...

yach tidak apa-apa.aku maafkan .
terutama saya juga minta maaf karena blog ini kurang friendly