Jumat, Januari 25, 2008

Kuliah Itu Asyik

Kebanyakan orang bilang bahwa kuliah itu adalah suatu hal yang melelahkan. karena banyak sekali tugas yang diberikan oleh dosen. kesibukan itu semakin menjadi-jadi ketika mau menghadapi ujian. pernah aku alami bersama temen-temen. karena ketika mau menghadapi ujian, banyak sekali hal yang harus dilakukan. seperti fotocopy materi, pinjam catatan, ngerjain tugas dan masih banyak lagi. dan tentunya itu sangat melelahkan. tapi seandainya kita cerdas, pasti hal itu tidak akan terjadi. contohnya kita harus menjadi mahasiswa yang rajin, gemar mencatat, mengerjakan tugas di awal-awal, jangan 1 atau 2 hari baru dikerjakan. jadi sebenarnya kalau temen-temen perhatikan, kuliah itu sangat mengasyikan. tapi kalau temen-temen tidak bisa menyikapinya dengan baik, maka hal itu malah sebaliknya yaitu kuliah sebagai suatu beban. semoga kita semua diberi kemudahan dalam menjalani kuliah ini.amin ....

3 komentar:

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum..

de..udah 20 tahun yah..subhanallah..
pesen mb:
1. tekunlah menimba ilmu agama
2. teguhkan iman dan aqidahmu
3. jaga pandangan dan jaga hati
4. tetap semangat kuliah

mb kangen banget masa2 kuliah dulu.......

semangat selalu ya dek...

henry07 mengatakan...

wa'alaykumsalam.
iyach neh mba, ade dah 20 tahun. makasih yach mba atas nasehat dan sarannya, semoga ade mu ini bisa lancar kuliahnya
waaah, yang bener nieh, yaudah, curahkan aja semua kenangan kuliahnya di blog mba. dan ada saran lagi ga mengenai kuliah ini ?

abdi_llah mengatakan...

Assalamu'alaikum....

Henry sudah 20 tahun ya....? berarti sudah tua donk....hehehe....

Hen banyak sekali yang harus kita ingat pada usia2 yang sudah semakin bertambah ini. seperti yang dibilang wulan jangan lupapan ilmu agama karena itulah yang paling bermanfaat untuk kita kelak. ingat juga lho nasehat Ust. abdurrahman (kajian ahad kemaren), bahwa kita sebagai kaum adam akan sangat banyak sekali fitnah yang menimpa terutama fitnah wanita. jadi ente jangan pernah main2 dengan wanita, jaga pergaulan ikhwan-akhwat. jangan terlalu banyak sms-an atau chat lewat YM atau yang lainnya karena hal itu akan memperkeruh hati kita. hindari pula tatap muka secara langsung baik itu soal diskusi mata kuliah atau yang lainnya, karena hal itu juga akan memperkeruh hati kita. kita boleh berinteraksi dengan lawan jenis selagi masih ada adap-adapnya dan kita boleh berinteraksi selama apa yang kita perlukan dari yang bersangkutan adalah hal2 yang sangat penting dan syar'i sehingga hal tersebut menjadikan diperbolehkannya kita berinteraksi tapi jangan lupa pakai hijab. ingat ya hen.... ini bukanlah sebuah nasehat tapi ini juga untuk mengingatkan ana juga karena kita semua masih sendirian belum berkeluarga, seperti yang dikatakan ust. abdurrahman juga banyak orang yang sudah berkeluarga terkena fitnah wanita apalagi kita yang masih sendirian, bisa2 kita cuma bengong aja (kata Ust. yazid). ingat kan...?